8 tempat wisata di indonesia

8 tempat wisata di indonesia


Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timur, dari Sabang sampai Merauke sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar indonesia pun tepat berada di kawasan zona khatulistiwa negara Indonesia sangatlah dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari minyak bumi, batubara hingga hutan hujan tropis.

Indonesia kaya akan keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam. Banyak tempat wisata yang indah di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan dan menikmati keindahan alam, cukup keliling Indonesia

dan kali ini saya membagikan artikel 8 tempat wisata di indonesia , silakan baca di bawah ^_^


1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur ( Indonesia )


Tempat wisata yang pertama Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau
 dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

2. Trio Gili Lombok




tempat terindah di indonesia - trio gili lombok Sumber: Google
Tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah indahnya dengan Pulau Komodo adalah Trio Gili. Tiga pulau cantik yang terletak di kawasan Lombok. Keindahan ketiga pulau yang diberi nama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air itu juga sudah mengundang decak kagum dari para wisatawan mancanegara.

3. KEINDAHAN ALAM DANAU TOBA


Danau Toba merupakan salah satu tempat liburan dan rekreasi terbaik di Indonesia. Danau Toba ini menawarkan keindahan alam danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Danau Toba berlokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Keindahan danau ini ditambah dengan keindahan Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Wisata yang menawarkan keindahan ala mini telah menarik para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, objek wisata Danau Toba menjadi salah satu kawasan rekreasi favorit wisatawan mancanegara.

4. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara ( Indonesia )

 

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Pernah Sebanyak 2.827 orang memecahkan rekor selam dunia dalam suatu upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64 tahun, bawah air di Pantai Malalayang, Manado,sebagai bagian atraksi “Sail Bunaken” 2009.

5. Raja Ampat




tempat wisata indah di indonesia - raja ampat

Pasti Anda sangat familiar dengan nama tempat wisata yang satu ini. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Raja Ampat merupakan salah satu surga dunia yang terletak di Indonesia.
Tempat terindah di Indonesia yang satu ini sudah mencuri perhatian dunia, dengan pulau Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta sebagai empat pulau utamanya.


6. Pantai Dreamland, Bali ( Indonesia )

 

 

 Bali merupakan tempat wisata di Indonesia yang sangat popular di dunia. Semua orang pasti akan mengenal Indonesia dari Bali. Di pulau Bali ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Ada wisata pantai Kuta yang indah untuk menikmati matahari tenggelam. Ada Ubud yang menyediakan tempat wisata alam dengan suasana pedesaan dan juga ada tempat wisata lain yang tidak kalah indah seperti Bedugul, Tanah Lot dan masih banyak lainnya.
 Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.

7. Toraja


Toraja Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia  

Untuk anda yang suka dengan wisata budaya, anda harus mengunjungi Tanah Toraja yang termasuk kedalam 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia. Saat mengunjungi Tanah Toraja, datanglah disaat diadakannya upacara kematian. Biar anda bisa menyasikan upacara adat orang Tanah Toraja.




8. YOGYAKARTA
objek wisata terindah di indonesia - candi borobudur

Yogyakarta sangat terkenal dengan wisata budayanya. Keramahan warganya dan kenyamanan kota menjadi daya tarik utama kota yang biasa dijuluki dengan kota pelajar ini. Ada wisata sejarah seperti candi Prambanan, Borobudur, Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Bagi anda yang suka belanja dengan harga yang sangat murah, anda juga bisa berkunjung ke daerah Malioboro. Selain wisata sejarah dan budaya, anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang beraneka macam dengan harga yang sangat murah.


                SEKIAN DARI SAYA TERIMA KASIH ^_^ SEMOGA BERMANFAAT ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top